16.7.11

Alasanku untuk hidup

Ini cerita tentang aku
Aku yang penakut
Ya! Aku terlalu takut
Aku takut, kalau aku akan menjadi sosok yang putus asa

  Putus asa untuk makan
  Putus asa untuk bermain
  Putus asa untuk belajar
  Putus asa untuk hidup

Aku ingat
Alasanku untuk terus hidup ada 3

Pertama, karena ayahku
Aku ingin terus hidup, agar ayahku bisa berkata ...
" aku bangga padamu nak "
Tapi, karena ayahku terlalu mempunyai banyak anak
Aku tak mungkin punya kesempatan itu

  Kedua, karena ibuku
  Aku ingin terus hidup, agar ibuku bisa tersenyum selamanya
  Tapi, karena ibuku makin hari makin kurus dan selalu mengeluh
  Aku tahu, aku tak mungkin melihat senyumannya, SELAMANYA

Ketiga, karena adik kandungku
Aku ingin terus hidup, agar suatu saat aku bisa menjulurkan tanganku untuknya di saat genting
Tapi aku ingat, terakhir kali aku bicara padanya.
Aku membuat ia menangis saat kepalanya kubenturkan ke kaca jendela

  Dan pada akhirnya, aku tak punya alasan ...
  Alasan untuk hidup
  Dan karena tak punya alasan, aku pun putus asa
  Dan, ya! Ini aku
  Aku, sosok yang putus asa

nb. dibuat pada malam-malam sebelumnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar